MENAPAK JEJAK AMIEN RAIS
Publisher : Penerbit Erlangga
Description

Buku ini adalah tulisan tentang kebersamaan saya dengan ayah saya, Amien Rais, kemudian diberi judul oleh penerbit dengan "Menapak Jejak Amien Rais"

Saya merasa mendapat banyak pelajaran nilai dan keteladanan dari seorang Amien Rais. Dalam buku ini, Saya mencoba menuliskan sosok Amien Rais yang jauh dari hingar bingar ekspose media dan politik. Saya mencoba merangkum  penggalan-penggalan kisah dan dialog saya dengan bapak, dengan gaya bercerita yang lugas dan sederhana, mudah mudahan pembaca tak perlu kesulitan mensarikan nilai hidup apa yang diajarkan Amien Rais.



The Story Behind This Book
SINOPSIS: Amien Rais, ayah saya, tak bisa dipungkiri adalah sosok yang sering mengundang pro dan kontra di masyarakat, baik karena kritikan maupun pernyataaanya. Tidak mudah memahami pemikiran seorang Amien Rais, yang terkadang jauh mendahului jaman. Sebagai contoh ketika bapak, melontarkan ide suksesi pada tahun 1993 yang membuat Orde Baru meradang. Buku ini lahir bukan untuk memberikan pembelaan, meluruskan atau membenarkan bagaimana sepak terjang seorang Amien Rais di kancah politik. Buku ini ringan bercerita tentang kisah kisah inspiratif dibalik panggung politik Amien Rais. Dari cerita yang berasal dari diskusi meja makan, di mushola setelah sholat bersama, didepan televisi, ataupun saat berada dalam mobil bersama dalam sebuah perjalanan, saya tahu Bapak masih punya banyak impian besar untuk bangsa ini yang belum tertuntaskan. Bagi saya, hari hari bersama bapak adalah hari yang berharga. Seolah memperoleh untaian emas setiap waktu bersama bapak, rasanya tak adil jika saya menyimpannya untuk diri sendiri. Melalui buku inilah saya ingin berbagi cerita kepada para pembaca dibalik sosok Amien Rais yang vokal namun bersahaja. Bukan untuk menunjukkan kualitasnya sebagai pemimpin, tapi untuk bercerita ketauladanan dari keseharian Amien Rais sebagai pemimpin keluarga yang sangat saya kagumi.

Media Mentions

Praise and Reviews
"Transfer nilai-nilai kehidupan, spiritualitas dan kepemimpinan dari seorang Amien Rais kepada puterinya, Hanum Salsabiela Rais, dilukiskan pada buku ini secara lugas, dan amat menarik. Dengan membaca buku ini, kita akan lebih mengenal sisi lain dari ketokohan Amien Rais yang dapat dipetik oleh generasi muda Indonesia lainnya"    

(Prof Dr Ing BJ Habibie, Mantan Prsiden Republik Indonesia)



"Buku ini highly recommended untuk memahami bagaimana komunikasi politik berawal dari komunikasi keluarga batih / nuclear family"

(Effendy Gazali, Prog. Master Komunikasi Politik UI)


Author Interviews

Buy

Related Links
 
Hanum Rais
Hanum Salsabiela Rais, adalah putri kedua Amien Rais. Hanum dilahirkan di kota Yogyakarta, 12 April 1981. Ia menempuh pendidikan dasar hingga tingkat menengah di sekolah Muhammad More...